oleh

Anggota Kodim 0713 Brebes Melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan

-Daerah-58 Dilihat

BREBES – Anggota TNI dari Kodim 0713 Brebes kembali melakukan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) laras pendek dan panjang di Lapangan Tembak Kodim, di Desa Songgom, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Rabu (12/06/2024).

Dikemukakan Pasiops Kodim Brebes Kapten Armed Jupriadi, bahwa latihan menembak kali ini merupakan program semester I tahun 2024.

“Latihan menembak di akhir tahun 2023 ini digelar selama dua hari (tanggal 11 dan 12 Juni 2024). Ini merupakan program rutin setiap enam bulan,” terangnya.

Bacaan Lainnya  Panglima TNI Bagikan Ribuan Paket Sembako di Tanjungpinang

Lanjutnya, bagi anggota bintara maupun tamtama, sebelum pelaksanaan menembak laras panjang FNC jarak 100 meter sikap tiarap tanpa tersandar, para peserta melaksankan zeroing atau koreksi senjata, yaitu dengan melakukan tembakan 3 butir koreksi di lesan jarak 100 meter.

Kemudian untuk laras pendek khusus bagi perwira dengan menggunakan Pistol FN-46 dengan sikap berdiri. Sebelum diambil nilai juga melakukan tembak koreksi 3 butir di lesan jarak 15 meter.

Bacaan Lainnya  Pj Bupati Tangerang kukuhkan masa jabatan Kades, Aenilah Syarif : mari bersama membangun desa

“Latihan menembak senjata ringan ini bertujuan untuk mengasah dan memelihara kemampuan dasar setiap prajurit,” tegasnya.

Jupriadi menambahkan, latihan berkala tersebut juga untuk melatih kedisiplinan, ketenangan, dan kesabaran dalam pelaksanaan setiap tugas.

Walaupun di satuan teritorial, namun kemampuan dasar prajurit tetap harus terus diasah dan dipelihara agar tidak kehilangan naluri tempurnya. (Pen0713)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *