oleh

Dinas Koperasi Tangerang, Salurkan Gerobak Untuk UMKM

-Daerah-81 Dilihat

TANGERAMG – Usaha Kecil Menengah (UMKM),merupakan usaha mikro milik rakyat, yang mana usaha tersebut di miliki oleh kalangan menengah pada umumnya, minggu,(23/06/2024)

Salah satu upaya pemerintah untuk kesejahteraan rakyat, pemerintah desa (Pemdes)melalui dinas Koprasi,salurkan gerobak sebanyak 13 unit,pada tanggal 19 Juni 2024 kemarin.
Secara simbolik gerobak tersebut diserahkan di depan kantor desa Pagedangan Ilir,kepada pengusaha UMKM kecamatan Kronjo Tangerang-Banten.

Kepala desa Kronjo dalam keterangan nya mengatakan,bantuan tersebut berasal dari sumber dana Anggaran Pendapatan Daerah (APBD).

“Gerobak ini merupakan bantuan murni dari Pemerintah Kabupaten (PEMKAB),melalui Dinas Koprasi (DINKOP) dan UMKM.”kata kepala desa Kronjo Arief Chaer Muzakir, St.M.,si

Ditambahkan nya bahwa,”gerobak tersebut di salurkan secara gratis,dan tidak di pungut biaya apapun”.

Di samping itu,Muzakir juga menerangkan bahwa,kegunaan gerobak tersebut hanya untuk usaha dagang,dalam hal ini tidak boleh di alihkan atau di penjual belikan.

Bacaan Lainnya  Rapala Bakamla RI Kumpulkan 6,8 Ton Sampah di Batam

“Gerobak itu diperuntukan untuk usaha dagang,sehingga tidak boleh di alih fungsikan,apalagi di penjual belikan”ujarnya

“Masih Muzakir,Jika menyalahi aturan yang telah disepakati bersama,maka akan dilakukan penarikan pada unit yang telah di berikan”

“Dengan adanya gerobak untuk masyarakat yang memiliki usaha kecil menengah (UMKM), masyarakat dapat meningkatkan taraf perekonomian yang lebih baik dari sebelum nya”,tandas Muzakir.(ned)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *