oleh

Oknum Perangkat Desa di Brebes tilep uang pajak PBB, kini ditahan Kejaksaan

-Daerah-138 Dilihat

BREBES – Miris oknum perangkat desa di Kabupaten Brebes tilep duit Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), nilainya mencapai ratusan juta rupiah.

Salah satu kasus penggelapan uang pajak yang bersumber dari PPB tersebut dilakukan oleh salah seorang oknum Perangkat Desa Sitanggal Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes.

Oknum perangkat Desa Sitanggal (S) akhirnya ditahan dan digelandang oleh Kejari Brebes untuk didititipkan selama 20 hari kedepan di Lapas Kelas IIB Brebes.

Bacaan Lainnya  Dinas Koperasi Tangerang, Salurkan Gerobak Untuk UMKM

Kepala Kejadian Brebes Yadi Rachmat Sunaryadi mengatakan bahwa penetapan tersangka tersebut, pelaku secara subyektif seusai dengan pasal 21 Ayat 1 KUHP.

“Tersangka kami tetapkan tersangka dan ditahan selama dua puluh hari ke depan,” kata Yadi Rachmat Sunaryadi, Jumat (14/06/2024) pagi.

Yadi (Sapaan akrab) juga menjelaskan total dana yang digelapkan tersangka sangat lumayan besar, yakni Rp238. 848.621, dimana dilakukan sejak tahun 2017 hingga 2022, Ungkapnya.

Bacaan Lainnya  Panglima TNI Tinjau Proyek Food Estate dan Pompanisasi di Papua Selatan

Soal kebocoran uang pajak, pihak kejaksaan tidak akan main – main untuk melakukan tindakan tegas kepada para kopak di Brebes yang tidak memiliki niat mengembalikan uang setoran wajib pakai PBB kepada Kas daerah, pungkasnya.

Editor : Darta

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *